MANFAAT protein hewani yang dimiliki telur semakin membuat banyak orang menggandrungi jenis makanan yang satu ini. Saat sarapan, bahkan hingga makan malam, kebanyakan orang mengonsumsi telur karena dianggap praktis dijadikan sebagai lauk dan juga bisa diolah dengan beragam resep.

Namun, sebuah studi terbaru mengungkapkan, bahwa mengonsumsi banyak kuning telur memiliki efek buruk pada pembuluh darah. Dari kesimpulan studi yang dilakukan oleh peneliti Kanada menunjukkan, bahwa penumpukan plak karotis, zat lilin yang menyumbat pembuluh darah, yang terkait dengan berkurangnya aliran darah dan risiko tinggi penyakit kardiovaskular, nyatanya lebih besar terjadi pada orang yang banyak mengonsumsi telur kuning.

Penelitian ini menilai efek dari makan telur yang melibatkan hampir 1.200 orang, dengan usia rata-rata 61 tahun. Studi yang telah diterbitkan dalam jurnal Atherosclerosis menunjukkan, bahwa daerah plak karotid (penyempitan pembuluh darah akibat penumpukan lemak) tumbuh pada orang yang berusia 40 tahun ke atas. Namun meningkat secara eksponensial dengan jumlah tahun akibat merokok dan makan kuning telur.

"Hasil penelitian kami menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara konsumsi telur dan beban plak karotid," ujar para peneliti, seperti yang dikutip Zeenews (5/8). Disebutkan peneliti, “Kami percaya penelitian kami sangat penting untuk menilai kembali peran kuning telur dan kolesterol makanan secara umum, sebagai faktor risiko untuk penyakit jantung.” (*/OL-06)

Sumber:  http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat

Ayat Hari Ini

Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu

Amsal 1:8

Kutipan Hari Ini

Kita sering harus tunduk dan menangis di kaki Yesus karena kekurangan kita dan kesalahan, kita tapi kita tidak perlu berkecil hati.

Ellen G. White - Step to Christ, hal 64

Apabila Anda merasa terberkati oleh pelayanan ini, dan ingin berpartisipasi melalui Donasi Anda, silahkan klik button di bawah ini.

Login Form



Alternative flash content

Requirements

Kirim Doa

Anda tidak sendirian di dunia ini. Ada saudara-saudara yang ingin berbagi untuk memikul beban bersama Anda. Sampaikan masalah Anda, dan tim doa ArtiHidupku.com akan bersatu hati dengan Anda untuk mendoakan masalah yang sedang Anda hadapi.

Pendaftar Baru

Yang Sedang Online

None

 Artihidupku
Page
 
Visit
Artihidupku
 

Alternative flash content

Requirements

Alternative flash content

Requirements

Advent TV