Perubahan cuaca memicu munculnya banyak virus termasuk flu. Karena itu kekebalan tubuh perlu dijaga agar tetap sehat. Selain dari suplemen, makanan juga berperan penting. Seperti tomat, ubi, atau bawang putih bisa jadi solusi tepat. 

Menurut Ayurveda, ada sejumlah makanan sehat yang mengandung antioksidan tinggi dan baik untuk memperkuat daya tahan tubuh serta mencegah beragam penyakit. Berikut adalah makanan penambah daya tahan tubuh yang sebaiknya banyak dikonsumsi.


Bawang putih

Bawang putih memiliki nutrisi baik untuk meningkatkan senyawa T-lymphocytes dan macrophages pada tubuh yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh.


Kunyit
Telah digunakan selama berabad-abad sebagai bagian dari Ayurveda dan pengobatan tradisional Cina. Kunyit dapat membantu mencegah kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, dan meningkatkan sirkulasi darah.


Kayu Manis

Kayu manis kaya akan antioksidan, yang menahan pertumbuhan pembekuan darah dan bakteri. Hal ini juga membantu menstabilkan gula darah, dan melawan kolesterol jahat serta diabetes tipe-2.


Ubi Jalar
Ubi jalar mengandung glutation, sebuah antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme nutrisi dan sistem kekebalan tubuh serta melindungi tubuh dari penyakit serius. Misalnya, Alzheimer, parkinson, penyakit hati, cysticfibrosis, HIV, kanker, jantung dan diabetes.


Labu Kuning

Labu mengandung antioksidan penting dan beta-karoten, nutrisi yang terurai menjadi vitamin A. Penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. 


Tomat
Kandungan nutrisi pada tomat efektif dalam melawan herpes dan membantu melindungi tubuh terhadap penyakit degeneratif. 


Jamur
Jamur memiliki nutrisi dahsyat yang baik untuk mengurangi resiko kanker, membantu meningkatkan sel darah putih, mengeluarkan racun dalam tubuh dan mencegah kerusakan dari radikal bebas serta baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Delima
Delima kaya akan antioksidan yang baik untuk melawan kanker. Minum jus delima secara teratur bisa mencegah kanker prostat, paru-paru dan sejumlah jenis kanker lainnya.

 

Sumber: http://www.detikfood.com/read/2011/11/24/164627/1775007/900/inilah-makanan-penangkal-virus-flu?dthlutama

Ayat Hari Ini

Jangan menambahi firman-Nya, supaya engkau tidak ditegur-Nya dan dianggap pendusta.

Amsal 30:6

Kutipan Hari Ini

Kami pernah harus diingat bahwa kita semua manusia berdosa, dan bahwa Yesus Kristus mengetahui banyak kelemahan kita, dan mengasihi kita meskipun kita berbuat salah.

Ellen G. White - Testimonies Vol 1, hal 383

Apabila Anda merasa terberkati oleh pelayanan ini, dan ingin berpartisipasi melalui Donasi Anda, silahkan klik button di bawah ini.

Login Form



Alternative flash content

Requirements

Kirim Doa

Anda tidak sendirian di dunia ini. Ada saudara-saudara yang ingin berbagi untuk memikul beban bersama Anda. Sampaikan masalah Anda, dan tim doa ArtiHidupku.com akan bersatu hati dengan Anda untuk mendoakan masalah yang sedang Anda hadapi.

Pendaftar Baru

Yang Sedang Online

None

 Artihidupku
Page
 
Visit
Artihidupku
 

Alternative flash content

Requirements

Alternative flash content

Requirements

Advent TV