Selama beberapa abad baik pembaca Yahudi maupun Kristen menemukan dalam buku Zakharia banyak referensi untuk mesias dan zaman mesias.Orang kristen tentu saja memahami bahwa ayat-ayat ini mengarah kepada kehidupan dan pelayanan Yesus Kristus : Raja yang berjaya dan penuh damai (Za 9:9), seorang yang tertikam (Za 12:10),> Gembala yag terpukul jatuh (Za 13:7)

Dalam Zakharia 13;7-9 kepada nabi ditunjukkan pemandangan tentang pedang pengadilan Tuhan yang datang terhadap Gembala yang baik. Dalam kesempatan sebelumnya, nabi melihat pedang diangkat menentang "Gembala yang tidak berguna' (Za 11:17). Tetapi di ayat ini gembala yang baik itu terpukul, dan domba-domba tercerai berai. Kematian-Nya memberikan pencobaan dan ujian yang besar kepada umat-umat-Nya ada yang binasa sementara semua yang setia akan dimurnikan.

Baca Matius 26:31 dan Markus 14:27. Bagaimanakah Yesus menerapkan nubuatan ini kepada apa yang akan terjadi malam itu? lebih penting lagi, apakah semua kejadian itu yang membuat para murid melarikan diri saat menghadapi kesulitan (lihat Mat 26:56 dan Mrk 14:50) ajarkan kepada kita tentang kesetiaan Allah berbeda dengan ketidaksetiaan manusia?

Gambaran Allah sebagai gembala ditemukan dalam banyak tempat di dalam Alkitab. Dimulai dari buku kejadian (Kej 48:15) dan di akhiri dengan Wahyu (Why 7:17) Melalui Yehezkiel, Allah menegur gembala umat-Nya yang tidak bertanggung jawab dan berjanji untuk mencari dan menyelamatkan domba yang hilang itu. Menggunakan kata-kata ini kepada diri-Nya sendiri, Yesus menyatakan bahwa dia adalah Gembala yang baik yang memberikan nyawanya untuk domba-Nya (Yoh 10:11)

Pikirkanlah berulang-ulang, dalam hal apakah kamu tidak setia kepada Tuhan.Meskipun begitu, bagaimanakah Dia melanjutkan untuk menunjukkan kemurahan dan anugerah-Nya? apakah yang harus menjadi tanggapanmu atas kemurahan dan anugerah-Nya?

Ayat Hari Ini

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!

1Tes 5:16

Kutipan Hari Ini

"Jika anda telah memberi diri anda kepada Tuhan, untuk melakukan pekerjaan-Nya, Anda tidak perlu cemas untuk hari esok".

Ellen G. White - MB, hal. 100

Apabila Anda merasa terberkati oleh pelayanan ini, dan ingin berpartisipasi melalui Donasi Anda, silahkan klik button di bawah ini.

Login Form



Alternative flash content

Requirements

Kirim Doa

Anda tidak sendirian di dunia ini. Ada saudara-saudara yang ingin berbagi untuk memikul beban bersama Anda. Sampaikan masalah Anda, dan tim doa ArtiHidupku.com akan bersatu hati dengan Anda untuk mendoakan masalah yang sedang Anda hadapi.

Pendaftar Baru

Yang Sedang Online

None

 Artihidupku
Page
 
Visit
Artihidupku
 

Alternative flash content

Requirements

Alternative flash content

Requirements

Advent TV